Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bulungan. +++ Sampaikan aspirasi Anda, kritik dan saran dengan mengisi buku tamu kami, terima kasih.
 
 
 
 

Jangan Jadikan Defisit Anggaran Sebagai Alasan

 

Pemda Diminta Lebih Terbuka Dengan DPRD

Tanjung Selor, Banyak hal yang masih perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, baik dibidang pendidikan maupun kesehatan khususnya diKabupaten Bulungan. Menyikapi hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan menegaskan jangan sampai kondisi anggaran yang mengalami deficit atau penurunan saat ini dijadikan kambing hitam oleh pemerintah untuk tidak maksimal memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

     Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Bulungan H.Hamka mengatakan mengenai urusan wajib pelayanan dasar pendidikan yang harus diprioritaskan. “Jadi keduanya (Pendidikan dan kesehatan) sama harus diprioritaskan,” ujar salah satu anggota Komisi I DPRD Bulungan ini.

 

     Namun faktanya alas an pelayanan tidak maksimal karena terbentur dengan kecilnya anggaran atau turunnya Anggaran dan Pendapatan Daerah (APBD) Bulungan. “Harapan kami ditahun-tahun berikutnya kondisi keuangan daerah tidak dijadikan alas an atau kambing hitam untuk tidak terlaksananya dengan baik segala program kegiatan yang menyangkut urusan wajib,” tuturnya.

     Lanjutnya, DPRD selama ini bukanlah musuh Pemerintah Daerah (Pemda) tetapi justru ingin bersinergi dengan pemerintah daerah. Untuk itu keterbukaan pemerintah daerah sangat diharapkan. “Mari kita duduk bersama mencari solusi terhadap permasalahan yang menghambat terlaksananya rencana program kegiatan yang telah menjadi prioritas pemerintah daerah.Bersama kita teguh bercerai kita runtuh, mari kita bangun Bulungan yang kita cintai ini menjadi lebih baik, aman, makmur dan sejahtera,”pungkasnya.

 

 


Anggota DPRD

Pengumuman

  • 1
  • 2
  • 3
Prev Next

Selamat Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 201…

31-08-2015 Hits:764 pengumuman  - avatar

Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Sekretariat Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017

Read more

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir …

31-08-2015 Hits:549 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Staf Sekretariat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha  1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Read more

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

17-08-2015 Hits:1084 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan anggota beserta jajaran staf sekretariat DPRD Kabupaten Bulungan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Read more

Situs Terkait