Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bulungan. +++ Sampaikan aspirasi Anda, kritik dan saran dengan mengisi buku tamu kami, terima kasih.
 
 
 
 

Larangan Pukat Hela Harus Diikuti Solusi

Tanjung Selor,Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) yang melarang penggunaan alat penangkap ikan dengan pukat hela (trawls) dan pukat tarik (seine nets), diharapkan diikuti dengan solusi yang tidak merugikan para nelayan.Hal itu disampaikan Kilat anggota DPRD Kabupaten Bulungan Komisi II.

      Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menjelaskan meski kebijakan yang tertuang dalam Permen KP Nomor 2/PERMEN-KP/2015 itu dimaksudkan untuk memerangi illegal fishing dan mengembalikan stok sumber daya laut, namun masih menjadi polemic dikalangan nelayan Kecamatan Tanjung Palas Timur, kata Kilat menjadi salah satu daerah penghasil ikan di Kabupaten Bulungan.Dengan adanya peraturan tersebut membuat masyarakat khususnya para nelayan yang mengeluhkan peraturan Menteri tersebut.

      “Sama seperti nelayan lain karena dengan larangan menggunakan pukat hela dan pukat tarik otomatis akan mengurangi pendapatan para nelayan. Saya atas nama pribadi, cukup mengapresiasi keputusan menteri, tetapi disisi lain, sebenarnya dengan menggunakan pukat itulah masyarakat kita mencari makan. Jadi harus ada solusi yang memudahkan mereka mendapatkan hasil tangkapan,” ujarnya.

 

Dengan diberlakukannya aturan tersebut tentunya yang perlu dilakukan adalah melakukan pengawasan pada masyarakat, Sebab jika tidak kemungkinan besar masyarakat akan sembunyi-sembunyi menggunakannya. Passalnya kebiasaan dan kemudahan dalam mendapatkan ikan dengan menggunakan kedua pukat tersebut pasti lebih dipilih nelayan.

     “Semoga pemerintah pusatdan daerah bisa memberikan solusi kepada teman-teman nelayan kita. Karena dengan diterapkannya peraturan tersebut akan memiliki dampak positif dan negative bagi masyarakat,”tambah Kilat.

 


Anggota DPRD

Pengumuman

  • 1
  • 2
  • 3
Prev Next

Selamat Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 201…

31-08-2015 Hits:764 pengumuman  - avatar

Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Sekretariat Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017

Read more

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir …

31-08-2015 Hits:549 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Staf Sekretariat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha  1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Read more

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

17-08-2015 Hits:1084 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan anggota beserta jajaran staf sekretariat DPRD Kabupaten Bulungan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Read more

Situs Terkait