Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bulungan. +++ Sampaikan aspirasi Anda, kritik dan saran dengan mengisi buku tamu kami, terima kasih.
 
 
 
 

Kenaikan Pendapatan Dewan Amanat PP 18 Tahun 2017

Soal Pendapatan Dewan Masuk Level Sedang

Tanjung Selor, Setiap daerah memiliki perbedaan besaran hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD yang ditetapkan berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017, Sebab untuk menetapkan besaran pendapatan dewan yang didituangkan ke dalam Peraturan Daerah (Perda) harus disesuaikan dengan indikator kemampuan keuangan daerah masing-masing.

       Jika alat ukurnya representasi maka harus dikalikan dengan representasi Ketua DPRD Syarwani mengungkapkan sesuai dengan indikator penilaian yang telah didiskusikan dengan Tim Anggaran dan Pendapatan Daerah (TAPD) untuk pendapatan Dewan di Bulungan masuk pada level sedang. “Dan itu terbagi menjadi tiga untuk yang level rendah dikalikan tiga dengan kisaran kemampuan keuangan daerah mulai dari Rp. 0 – 300 miliar,” sebut politisi partai Golkar ini.

       Sedangkan untuk yang level sedang dikalikan lima dengan kisaran kemampuan daerah mulai dari Rp.300-550 miliar dan level tinggi dikalikan 7 dengan tolok ukur kemampuan daerah bekisar dari Rp.550 miliar ke atas, “Nah jadi untuk di Bulungan ini dikalikan dengan lima. Ini sudah ketentuan yang memang sudah diatur dalam PP 18/2017, itu sah,”jelasnya.

      

Jadi kata ketua DPRD Bulungan ini ukuran besaran kemampuan keuangan daerah diukur dari jumlah seluruh pendapatan yang diterima oleh Pemda  dalam APBD dikurangi belanja tidak langsung.

       Disamping itu dirinya juga menegaskan bahwa “Perda mengenai hak keuangan dan administratif yang telah disahkan itu merupakan tindak lanjut dari PP 18/2017,” terang Syarwani. Prosesnya Pemerintah Kabupaten bersama dengan DPRD Bulungan menjalankan ketentuan PP 18/2017 yakni “Paling lambat tiga bulan setelah disahkan amanat PP tersebut sudah harus dilaksanakan di Daerah,”pangkas Syarwani.


Anggota DPRD

Pengumuman

  • 1
  • 2
  • 3
Prev Next

Selamat Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 201…

31-08-2015 Hits:764 pengumuman  - avatar

Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Sekretariat Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017

Read more

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir …

31-08-2015 Hits:549 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Staf Sekretariat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha  1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Read more

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

17-08-2015 Hits:1084 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan anggota beserta jajaran staf sekretariat DPRD Kabupaten Bulungan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Read more

Situs Terkait