Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bulungan. +++ Sampaikan aspirasi Anda, kritik dan saran dengan mengisi buku tamu kami, terima kasih.
 
 
 
 

Raperda Pertanggungjawaban APBD 2016 Disetujui

Ingatkan Pemkab tetap perhatikan Rekomendasi BPK

 

Tanjung Selor-  Seluruh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bulungan tentang Pertanggungjawaban Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. 

            Ketua DPRD Bulungan Syarwani mengatakan, seluruh fraksi telah menyampaikan pendapat, semua menerima Raperda untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) serta telah dituangkan dalam surat keputusan DPRD.

            “Tapi fraksi tetap meminta Pemkab. Bulungan betul-betul memperhatikan seluruh catatan dan rekomendasi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),”jelasnya seusai memimpin Rapat Paripurna tentang Persetujuan DPRD Bulungan terhadap Raperda APBD Bulungan Tahun 2016 di ruang Datu Adil, Selasa (11/7).

           

“Dalam konteks kelembagaan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan punya kewajiban mengingatkan Pemerinta Daerah menindaklanjuti rekomendasi BPK”, tegas Syarwani.

            Sedangkan nota Raperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, Syarwani mengatakan hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

            Katanya, otomatis payung hukum penetapan hak-hak keuangan pimpinan dan anggota dewan itu ditetapkan dalam Perda,”Karena perintah dari PP Nomor 18 Tahun 2017, maka harus dilaksanakan,”katanya.

 

            “Proses pembahasan Raperda ini akan dilaksanakan sesuai mekanisme dan saat ini nota penjelasan telah disampaikan ke Pemerintah Daerah,” pungkas Syarwani ketua DPRD Kabupaten Bulungan.


Anggota DPRD

Pengumuman

  • 1
  • 2
  • 3
Prev Next

Selamat Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 201…

31-08-2015 Hits:763 pengumuman  - avatar

Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Sekretariat Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017

Read more

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir …

31-08-2015 Hits:548 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bulungan Beserta Jajaran Staf Sekretariat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha  1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Read more

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

17-08-2015 Hits:1084 pengumuman  - avatar

Pimpinan dan anggota beserta jajaran staf sekretariat DPRD Kabupaten Bulungan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Read more

Situs Terkait